Jenis Sepatu Sneakers

Jenis Sepatu Sneakers

 

Sneakers, atau sepatu olahraga, adalah jenis sepatu yang dirancang khusus untuk aktivitas fisik. Namun, seiring perkembangan zaman, sneakers juga menjadi fashion item yang populer dikalangan anak muda. Banyak merek terkenal yang memproduksi sneakers, seperti Nike, Adidas, Puma, Vans dan masih banyak lagi merek-merek terkenal lainnya. Harga sneakers bervariasi tergantung merek dan modelnya.

Mungkin anda ingin memiliki salah satu sneakers yang bagus dan cocok untuk beraktivitas, kali ini kita akan bahas mengenai jenis sepatu sneakers.

Berikut adalah 12 jenis sepatu sneakers yang bisa menjadi pilihan:

 

1. Sepatu Plimsol Sneakers

Sepatu Plimsoll Sneakers sangat cocok digunakan dengan celana yang digulung tepat di bawah pergelangan kaki dan memakai kaos kaki pendek yang tidak terlalu terlihat.

 

2. Sepatu Dad Sneakers

Dad Sneakers menjadi populer sejak diramaikan oleh brand terkenal seperti, Gucci, Adidas, Puma, Balenciaga, Prada, bahkan hingga Nike.

 

3.  Sepatu High-Top Basketball Sneakers

Salah satu sepatu yang terkenal adalah sepatu merek Nike Air Jordan yang sering digunakan untuk olahraga basket, meski sepatu Nike terbilang cukup mahal, tapi sangat laku di pasaran.

 

4.  Sepatu Canvas Sneakers

Sepatu Canvas Sneakers ini nyaman untuk digunakan setiap hari, Brand yang terkenal adalah Converse All Star ada juga brand lokal yaitu Compass. Sepatu ini cocok dipadukan dengan pakain kasual apapun.

 

5. Sepatu Slip-on Sneakers

Jenis sepatu slip-on banyak digunakan dikalangan anak bahkan orang dewasa karena praktis tanpa menggunakan tali, ditambah desain yang terlihat trendi, anda bisa menggunakan kaos kaki pendek supaya terlihat lebih bagus.

 

6. Sepatu Authentic Sneakers

Merek yang terkenal dengan jenis sepatu authentic sneakers adalah merek Vans. Dengan kesan trendi dan kekinian yang membuat sepatu ini cocok digunakan dengan gaya apapun.

 

7. Sepatu Knit Sneakers

Sepatu Knit Sneakers bisa dibilang sepatu favorit anak muda. Brand yang unggul untuk jenis knit sneakers adalah Nike Flyknit series dan Adidas NMD.

 

8. Sepatu Retro Running Shoes

Salah satu sneakers yang awalnya didesain untuk olahraga lari tapi justru malah terlihat seperti bukan sepatu lari dizaman sekarang yang lebih cocok dipadukan dengan pakaian casual.

 

9. Sepatu Velcro Sneakers

Sepatu Sneakers ini sangat berbeda dengan sneakers lain yang menggunakan tali atau tanpa tali. Sepatu Velcro Sneakers jenis ini justru menggunakan strap sebagai pengencangnya, sehingga sepatu ini terlihat calm jika dipadukan dengan casual.

 

10. Sepatu Athletic Kicks

Sepatu Athletic Kicks sangat cocok digunakan sehingga dapat menampilkan kesan semi formal dan juga olahraga. brand ternama pun meluncurkan jenis sepatu Atletic Kicks seperti Adidas Ultraboost series dan dengan Nike React series. 

 

11.  Sepatu Textile Blend Sneakers

Jenis sepatu sneakers ini sering digunakan orang-orang untuk olahraga skate. Karena memiliki bahan dasar textile yang kuat dan awet meski digunakan dalam olahraga extreme.

 

12. Sepatu Leather Sneakers

Salah satu sepatu sneakers yang kuat dan awet dalam jangka panjang, sehingga banyak orang-orang yang memiliki sepatu ini dikarenakan ketahanan yang begitu kuat bahkan sampai bertahun-tahun ditambah dengan desain yang simpel, bahan dasar dari sepatu ini adalah kulit. Sangat cocok untuk bepergian ke acara formal dan casual.

 

Dalam rangka menjaga kualitas sneakers, perlu juga dilakukan perawatan yang tepat. Membersihkan sneakers secara teratur dan menyimpannya dengan baik dapat membantu memperpanjang umur sneakers. Dengan perawatan yang tepat, sneakers kesayangan dapat tetap terlihat baru dan awet dalam waktu yang lama. Semoga informasi diatas bisa menjadi pilihan anda untuk memiliki sepatu sneakers..

 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Organik Meningkatkan Followers di Instagram

Fakta Pembangunan Rumah dan Gazebo Kayu, Wajib Baca!

Mengenai Pentingnya Backlink Dalam SEO