Wisata Indonesia Yang Mencuri Perhatian Dunia

Kita sudah sepatutnya bangga menjadi penduduk asli Indonesia yang tinggal dinegeri penuh dengan keindahan dan kekayaan alamnya. berdasarkan kutipan dari pangansari.com Jadi tidak heran kalau banyaknya turis yang rela berkunjung dari berbagai negara untuk dapat menikmati keindah objek wisata Indonesia yang populer di mancanegara. Bahkan tak sedikit warga negara asing yang memilih menetap di indonesia sebagai bentuk kecintaannya terhadap indonesia.

 

1. Raja Ampat

Surga dunia di Indonesia yang pertama adalah kepulauan Raja Ampat yang lokasinya terletak di Papua Barat. Selain indah, tempat wisata yang satu ini juga dipenuhi dengan kekayaan laut yang terlengkap di bumi.

Sebagai salah satu primadona wisata yang paling diunggulkan di dunia pariwisata Indonesia, keindahan alami yang dimiliki raja ampat membuat kepulauan ini mulai banyak dikenal wisatawan lokal maupun mancanegara.

 

2. Candi Borobudur

Salah satu ikon wisata budaya Indonesia yang mendunia lainnya adalah Candi Borobudur. Candi yang merupakan kompleks candi Buddha terbesar di dunia ini berhasil masuk dalam jajaran situs warisan dunia pada tahun 1991 oleh UNESCO.

candi ini dibangun konon dibangun pada masa kerajaan Mataram kuno dan merupakan warisan budaya serta sejarah Indonesia yang sangat terkenal akan arsitektur yang memukau dan ethnic dengan ukuran candi Budha terbesar di dunia dengan luas tak kurang dari 123 X 123 meter,

 

3. Wakatobi

Satu lagi destinasi wisata di Indonesia yang paling ikonik, yaitu Wakatobi yang terletak di Sulawesi Tenggara. Wakatobi memiliki 4 pulau yang sangat menawan dan indah, di antaranya Pulau Kaledupa, Tomia, Binongko dan Wangi-wangi. Bukan sebuah rahasia lagi jika kepulauan Wakatobi dinobatkan sebagai salah satu tempat snorkeling terbaik di dunia. Wakatobi juga dikenal karena akan keindahan bawah laut yakni biota lautnya yang beragam.

 

4. Gunung Bromo

Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur merupakan salah satu gunung berapi aktif dengan panorama gurun pasir yang luas di sekitarnya. Pemandangan dari kaki gunung saja sudah sangat menakjubkan, apalagi jika Anda dapat mendaki sampai ke puncak. Dari titik ini, Anda dapat melihat indahnya panorama pulau Jawa. 

 

5. Pulau Derawan

Jika Papua memiliki surga tersembunyi di Raja Ampat, Kalimantan Timur justru memiliki surga tersembunyi di Kepulauan Derawan. Keindahan Pulau Derawan bukan hanya sebatas pasir pantainya putih, tetapi juga destinasi bawah lautnya pun tak kalah menawan dan air laut yang sangat jernih.

Kepulauan Derawan adalah satu wisata di Indonesia adalah salah satu destinasi wisata yang menjadi list destinasi yang wajib kamu kunjungi karena menyuguhkan pengalaman yang menyenangkan serta menyegarkan. Bagi kalian yang ingin menyelam atau snorkeling anda akan disuguhkan dengan penampakan ubur-ubur air tawar di Pulau Kakaban. Selain itu, ada danau labuan cermin yang begitu menawan.

 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Organik Meningkatkan Followers di Instagram

Fakta Pembangunan Rumah dan Gazebo Kayu, Wajib Baca!

Mengenai Pentingnya Backlink Dalam SEO